Deontay Wilder Siap Bikin Kisruh Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua

Sabtu, 29 Mei 2021 15:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Ekspresi Deontay Wilder dipinggir ring. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Deontay Wilder dipinggir ring.

INDOSPORT.COM - Petinju kelas berat, Deontay Wilder sudah mempersiapkan strategi untuk membuat duel Tyson Fury vs Anthony Joshua menjadi kacau balau.

Rencana itu diungkapkan oleh manajer Deontay Wilder, Shelly Finkel. Wilder akan segera berhadapan dengan Tyson Fury dalam laga perebutan gelar juara kelas berat WBC.

Kesempatan itu didapatkan oleh petinju berusia 35 tahun tersebut setelah memenangkan gugatan di pengadilan arbitrase.

Alhasil duel Fury melawan Anthony Joshua pun harus tertunda. Fury harus melawan Deontay Wilder terlebih dahulu pada 24 Juli mendatang di Las Vegas.

Baru setelah itu Fury baru bisa meladeni perlawanan Anthony Joshua di akhir tahun ini. Meski demikian, Shelly Finkel sudah mempersiapkan strategi untuk membuat duel kontra Joshua menjadi kacau.

"Sangat senang. Ini sangat fenomenal. Rasanya luar biasa. Ini seperti perumpaan anjing dan tulang. Tulangnya adalah Arab Saudi, dan Anda berakhir tanpa mendapatkan apa-apa," ujar Finkel dilansir dari Sky Sports.

"Bob Arum selaku promotor Fury yakin akan menang lawan Deontay kemudian mereka bisa melanjutkan pertarungan dengan Joshua. Asalkan Joshua juga bisa mengalahkan Usyk di musim gugur," sambungnya lagi.

Shelly Finkel mengaku tak akan membiarkan rencana Tyson Fury berjalan dengan mulus.

"Jelas itu adalah rencana permainan mereka. Tetapi kami bertujuan untuk menggagalkannya. Kita lihat saja nanti. Mereka tidak pernah membuat persiapan dengan matang. Bagi saya itu bukanlah cara logis untuk melakukan sesuatu," kata Finkel.