In-depth

2 Petarung yang Tantang Floyd Mayweather Berduel di Ring Tinju

Selasa, 6 Juli 2021 16:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Floyd Mayweather. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather.

INDOSPORT.COM - Floyd Mayweather saat ini tengah menikmati keuntungan dari pertarungan tinju melawan Youtuber, Logan Paul dalam duel eksibisi beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, pertarungan yang dihadiri sekitar 25 ribu penonton di Hard Rock Stadium itu telah mendatangkan uang senilai USD 56 juta atau setara Rp798 miliar.

Uang tersebut didapatnya dari gabungan antara bayaran tinju yang diterima, sponsor, hingga pembelian PPV (Pay Per View) menurut laporan dari Mirror.

Pertarungan melawan Logan Paul sendiri berakhir tanpa pemenang. Keduanya bertahan hingga ronde ke-8. Padahal keduanya memiliki latar belakang yang berbeda.

Floyd Mayweather tentu lebih diunggulkan karena dia adalah petinju betulan dengan rekor kemenangan 50-0. Sementara Logan Paul, adalah seorang Youtuber yang gemar olahraga.

Kendati demikian, tak banyak yang menyangka jika Mayweather rupanya tak bisa kalahkan Logan Paul meski secara statistik petinju asal Amerika Serikat itu seharusnya jadi pemenang.

Setelah pertarungan, The Money -julukan Floyd Mayweather- mengatakan bahwa itu kemungkinan besar akan menjadi pertarungan terakhirnya di ring tinju. 

Sebelumnya, Mayweather juga pernah menjalani laga eksibis melawan petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017. Ia menang TKO. 

Tetapi dengan potensi keuntungan jutaan dolar yang terus ditawarkan kepadanya, tidak mengherankan jika melihat Floyd Mayweather Jr akan kembali melakukannya lagi. Apalagi dirinya mendapat tantangan dari dua sosok ini:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%