Shannon Briggs, Mantan Juara Kelas Berat yang Ditakuti Mike Tyson

Selasa, 20 Juli 2021 20:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi Shannon Briggs usai mengalahkan Emilio Ezequiel Zarate Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi Shannon Briggs usai mengalahkan Emilio Ezequiel Zarate

INDOSPORT.COM - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Shannon Briggs tidak mau ketinggalan dengan tren comeback para legenda di atas ring.

Salah satu yang menjadi pelopornya adalah Mike Tyson. Petinju asal Amerika Serikat itu seperti kita tahu telah lama pensiun. 

Namun keputusan mengejutkan ia buat saat menyatakan bersedia kembali berduel di atas ring tinju pada September 2020 lalu.

Roy Jones menjadi lawan comeback pertamanya. Duel sesama legenda tinju dunia itu berlangsung dalam 8 ronde saja dan tanpa juri, sehingga tidak akan ada perhitungan poin untuk menentukan pemenang.

Satu-satunya cara untuk dinyatakan menang adalah petinju harus saling menjatuhkan lawannya. Mike Tyson merasa percaya diri dengan kondisi fisiknya meski sudah 15 tahun gantung sarung tangan.

Sayangnya duel tersebut berakhir imbang alias tanpa pemenang, meski laga berjalan cukup sengit. Terutama karena Tyson dan Jones mampu menampilkan aksi jual beli pukulan sepanjang laga.

Melihat ramainya para legenda tinju dunia kembali bertarung, membuat Shannon Briggs tergoda mengikuti trennya.

Sebenarnya Briggs sudah membuat keputusan comeback sejak awal 2020 lalu tapi sejumlah lawan menolak tantangannya.

Salah satu yang ditawari adalah Mike Tyson. Akan tetapi harapan para pecinta tinju melihat dua mantan jawara tinju dunia kelas berat ini untuk berduel harus pupus karena Tyson ogah meladeni Briggs.

"Mike Tyson, Evander Holyfield, semuanya, Wladimir Klitschko, tidak ada satu pun dari mereka. Tidak ada satu pun yang mau bertarung dengan saya," kata Briggs, dikutip MMA News.

"Laga itu 100 persen bakal terwujud dan dia (Quinton Jackson) mengaku takkan mundur. Mereka bilang takkan kabur. Mereka sudah mengatakan hal tersebut," ucapnya.

Lantas siapa sih Shannon Briggs kok bisa-bisanya sampe Mike Tyson tidak mau maleawannya? berikut ulasan singkat profilnya.