Aksi Brutal Petinju Maroko di Olimpiade, Gigit Kuping Rival Ala Mike Tyson!

Rabu, 28 Juli 2021 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Aksi gigit kuping ala Mike Tyson terulang di Olimpiade 2020, di mana Youness Baalla (Maroko) mengigit kuping rivalnya petinju asal Selandia Baru, David Nyika.

Momen tersebut terjadi saat Youness Baalla dan David Nyika tengah berduel di tinju kelas berat Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Kokugika Arena, Selasa (27/07/21).

Nyika, yang merupakan peraih medali emas dua kali di ajang Commonwealth Games itu memang unggul sejak dua ronde pertama, yang memberikan tekanan tersendiri untuk Baalla.

Melansir dari RT Sports, Youness Baalla yang merasa frustasi karena terus ditekan oleh Nyika pun akhirnya kehilangan kendali, dan secara tiba-tiba berusaha mengigit telinga David Nyika saat ronde ketiga berlangsung.

Namun Nyika yang sadar akan tindakan dari Baalla berhasil menghindari serangan dari petinju asal Maroko tersebut hingga babak pamungkas pun berakhir.

Petinju asal Selandia baru itu langsung menunjukkan reaksi dan melaporkannya kepada wasit, namun Baalla secara mengejutkan lolos dari hukuman dan diizinkan untuk tetap melanjutkan duel.

Nyika kemudian dinyatakan keluar sebagai pemenang atas Baalla dengan mencatatkan kemenangan 5-0 dan dinyatakan lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Insiden antara Youness Baalla dan David Nyika pun mengingatkan para penggemar dengan insiden ‘The Bite Fight’ antara Mike Tyson dengan Evander Hollyfield.