Metode Latihan Gila Manny Pacquiao: Perut Dipukuli Gunakan Kayu

Jumat, 30 Juli 2021 19:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016 Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016
Latihan Gila Manny Pacquiao

Mannya Pacquiao yang saat sudah lama tak naik ring tinju akibat pandemi Covid-19, membuat dirinya harus berkerja ekstra dalam melakukan persiapan sebelum melawan Errol Spence.

Bahkan Tha Pacman rela menyelipkan metode kuno yang gila dan brutal dalam setiap sesi latihannya. Salah satunya adalah ketika Pacquiao dipukul dengan kayu.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dalam tayangannya, atu pelatih memegang tongkat kayu pendek yang dipakai sebagai alat untuk melatih kekuatan tubuh Pacquiao. 

Pelatih lainnya memegang stopwatch untuk menghitung lama pukulan kayu ke tubuh Pacquiao.

Sesekali wajah Manny Pacquiao tidak bisa menahan rasa sakit. Ia meringis kesakitan saat juara dunia delapan kelas itu dipukul dengan tongkat kayu.

Latihan dimulai dengan memukul bagian lengan Pacquiao sambil dihitung selama 1 menit. Lengan depan dan lengan belakang giliran dipukuli yang membuat Pacquiao meringis menahan sakit.

Setelah lengan, bagian perut legenda tinju Filipina itu juga dipukuli selama semenit yang membuat PacMan lagi-lagi meringis. Setelah selesai, Pacquiao melakukan latihan metode lain untuk melatih kecepatan.

Petinju berusia 42 tahun itu akan berhadapan dengan Errol Spence Jr pada 28 Agustus untuk memperebutkan sabuk Kelas Welter WBC dan IBF.

Untuk melihat videonya, bisa klik di sini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%