Joe Fournier, Miliarder yang Gagal Jadi Pebasket Tapi Sukses di Tinju

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images for Triller
Joe Fournier, petinju asal Monaco. Copyright: © Al Bello/Getty Images for Triller
Joe Fournier, petinju asal Monaco.

INDOSPORT.COM - Joe Fournier adalah mantan pebasket yang justru malah menuai sukses saat pindah menjadi petinju.

Nama petinju Joe Fournier saat ini tengah jadi perbincangan hangat para pecinta tinju dunia, lantaran dirinya akan bertarung dengan mantan juara dunia kelas berat WBA, David Haye di Staples Center, Los Angeles pada September 2021 mendatang.

Dilansir dari Reuters pada Jumat (13/08/21) kemarin, Fournier dan Haye telah setuju untuk mengisi slot duel tambahan antara Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort.

Bagi David Haye, ini akan menjadi kali pertama dirinya kembali naik ring setelah menyatakan pensiun pada 2018, tepatnya setelah dua kekalahan beruntun dari Tony Bellew. 

Terakhir terjadi di O2 Arena, Greenwich, Inggris, pada 5 Mei 2018. Setelah pensiun, ia menekuni profesi sebagai manajer dan promotor tinju.

Sepanjang karier tinju profesional, Haye mengantongi rekor 28 kemenangan dan empat kali kalah. Selain itu beberapa sabuk juara dunia juga sudah pernah dimenangkannya seperti WBA Super dan WBC. 

Sementara itu lawannya, Fournier adalah seorang pengusaha sukses yang juga berkarier sebagai petinju profesional dengan rekor tak terkalahkan dari sembilan pertandingan.

Seperti apa profil lengkap Joe Fournier? berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%