In-depth

Debut Sukses, Nico Ali Walsh Siap Lanjutkan Warisan Muhammad Ali?

Minggu, 15 Agustus 2021 16:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Nico Ali Walsh, cucu Muhammad Ali. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Nico Ali Walsh, cucu Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang dan masa depan cucu Muhammad Ali, Nico Ali Walsh, nampaknya layak dinantikan oleh para penggemar tinju di seluruh dunia.

Apalagi, pemuda yang satu ini baru saja mencatatkan kemenangan di laga debut profesionalnya di Oklahoma, Sabtu (14/08/21) malam waktu setempat atau Minggu (15/08/21) pagi WIB.

Berduel di Tusla, Nico Ali Walsh yang notabene generasi ketiga Muhammad Ali sukses memukul jatuh Jordan Weeks di ronde pertama.

Mengenakan celana yang diberikan sang kakek, Nico Ali Walsh melontarkan pukulan kencang ke arah dagu sang lawan hingga tersungkur ke kanvas. Jordan Weeks pun sempat bangkit dan berdiri namun perlawanannya tidak bertahan lama.

Nico Ali Walsh yang terus-terusan menggempur musuhnya tersebut dengan jab kanan dan hook kiri terlihat tampil lebih dominan.

Hingga pada akhirnya, Jordan Weeks menyerah dan wasit pun menyatakan Nico Ali Walsh menang TKO.

Sambutan terhadap momen debut cucu Muhammad Ali ini bisa dibilang cukup luar biasa. Seperti diberitakan lama Yahoo Sports, para penonton terus meneriakkan “Ali! Ali!” saat duel tengah berlangsung.

Mengawali debut profesionalnya dengan keberhasilan, kebahagiaan pun membuncah dalam diri Nico Ali Walsh.

“Hasil ini sesuai ekspektasi saya. Saya telah melalui perjalanan yang penuh emosi selama beberapa bulan terakhir,” ujarnya setelah laga.

Lalu, ketika disinggung tentang sosok Muhammad Ali, Nico pun tidak segan-segan membahasnya. Menurutnya, sosok mendiang sang kakek akan selalu ada di hatinya, sampai kapan pun itu.

Apalagi, ketika berada di ring, mau tidak mau ia pasti akan teringat salah satu figur tinju legendaris dunia tersebut.

“Tentu saja. Saya sangat merindukan kakek saya dan saya terus memikirkannya,” kata putra Robert Walsh dan Rasheda Ali tersebut.

Di sisi lain, Nico Ali Walsh juga mengapresiasi sang lawan, Jordan Weeks, yang menurutnya cukup tangguh untuk dikalahkan. Ia juga sangat senang mereka berdua bisa tampil bersama dan turut menorehkan nama dalam sejarah tinju dunia.

“Saya berterima kasih kepada Jordan Weeks dan tim. Benar-benar anak hebat. Saya rasa kami telah menciptakan sejarah kecil hari ini,” kata Nico.