Profil Nico Ali, Cucu Muhammad Ali yang Jalani Debut Tinju dengan Manis

Rabu, 1 September 2021 19:37 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nico Ali Walsh yang merupakan cucu Muhammad Ali baru-baru ini membuat heboh panggung tinju dunia, setelah debutnya di tinju profesional berakhir manis.

Nico Ali akhrinya mengambil keputusan untuk mengikuti jejak sang kakek Muhammad Ali untuk terjun ke dunia tinju profesional.

Meski orang baru, namun namanya sudah mulai diperhitungkan lantaran meraih hasil manis di laga debutnya sebagai petinju profesional.

Prestasi itu diraih Nico Ali saat ia berduel dengan Jordan Weeks di Oklahoma Arena, Amerika Serikat, pada Minggu (15/08/21) lalu. Nico meraih kemenangan secara technical knockout (TKO).

Petinju berusia 21 tahun itu menjatuhkan Weeks di pertengahan ronde pertama sebelum wasit menghentikan pertarungan di menit 1:49.

Uniknya dalam pertarungan tersebut Nico Ali menggunakan celana spesial yakni celana tinju yang pernah dipakai sang kakek, Muhammad Ali. Hal tersebut menjadi motivasi untuknya.

Saat ini Nico menjadi petinju pro di bawah kendali promotor Top Rank Bob Arum. Dia merasa terhormat bisa berkarier di bawah naungan badan yang juga pernah membesarkan nama kakeknya.

"Saya melakukan apa yang saya sukai. Masuk dengan Top Rank adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Top Rank akan memberi saya nama, tanggal, dan lokasi. Lalu saya akan bersenang-senang," ujar Nico Ali.

"Saya merasa terhormat untuk melanjutkan warisan pertarungan yang dimulai kakek saya. Ini adalah tanggung jawab yang tidak saya anggap enteng," tuturnya.