Tak Hanya Rina Diastari, Ini Deretan Petinju yang Meninggal Dunia di Atas Ring

Rabu, 1 September 2021 14:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© kaldera
Rina Diastari, petinju Indonesia asal langkat. Copyright: © kaldera
Rina Diastari, petinju Indonesia asal langkat.

INDOSPORT.COM - Meninggalnya Rina Diastari menjadi pukulan berat bagi dunia olahraga tinju. Kisah tragis rupanya tak hanya terjadi pada Rina seorang. Berikut deretan petinju yang meninggal diatas ring.

Dunia tinju tanah air tengah diselimuti kabar duka setelah putri terbaik bangsa, Rina Diastari, harus berpulang kehadapan Allah SWT pada Rabu (25/08/21) sore lalu.

Atlet tinju asal Langkat Sumatera Utara itu meninggal dunia setelah dirawat di RSUP Adam Malik Medan. Ia pergi diusia yang masih muda yakni 21 tahun.

Nyawa Rina tak tertolong meskipun ia sudah menjalani perawatan intersif dan telah melakukan operasi di bagian kepala sejak Senin (23/08/21) lalu.

Fatalnya luka yang diderita Rina akibat menerima tiga kali pukulan dari lawannya saat ia tampil di final Seleksi Daerah (Selekda) Tinju di Medan untuk dipersiapkan mengikuti PON 2024 di Aceh-Sumut. 

Momen tragis tersebut sampai harus membuat pertandingan terpaksa dihentikan pada ronde kedua, lantaran wasit menilai, Rina tidak layak lagi melanjutkan pertandingan. Berdasarkan ulasan INDOSPORT.com, atlet tinju yang meninggal di atas ring tak hanya terjadi pada Rina Diastari.