Sebelum Tampil di PON XX Papua, Tim Tinju Jabar Masih Butuh Uji Tanding

Senin, 30 Agustus 2021 07:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih tinju Jawa Barat, Nurul J Indrayanti. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih tinju Jawa Barat, Nurul J Indrayanti.

INDOSPORT.COM - Tim tinju Jawa Barat, terus mematangkan persiapan untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Menurut pelatih tim tinju Jawa Barat, Nurul J Indrayanti, saat ini tim pelatih akan memaksimalkan waktu persiapan yang ada sebelum berangkat ke Papua.

Selain itu, ada beberapa program yang akan dijalankan oleh atlet agar bisa tampil maksimal di PON XX Papua.

"Kita untuk tim Pelatda sudah memasuki pra kompetisi, sudah mempersiapkan yang terbaik untuk di sana nanti," kata Nurul saat konferensi pers saat konferensi pers persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung.

Menurut Nurul, sebelum berangkat ke Papua, tim tinju Jawa Barat masih membutuhkan uji tanding. Pasalnya, adanya pandemi Covid-19 membuat atlet sulit untuk mendapatkan lawan yang sepadan.

Sejauh ini menurut Nurul, tim tinju Jawa Barat baru melakukan sparing dengan daerah lain sebanyak dua kali. Hal itu menurutnya masih kurang dan belum ideal.

“Rencananya mau, sebenarnya banyak yang ingin uji tanding sama kita tapi kita lihat situasinya dulu, ya sekitar 5 atau 7 kali (uji tanding) lagi,” ucap Nurul.

Tim pelatih menurut Nurul tidak merasa khawatir atlet mengalami cedera pada saat uji tanding, lantaran hal itu sudah diantisipasi, diantaranya dengan menghentikan laga uji coba.

“Sebisa mungkin kitakan, faktor keselamatan atlet dulu, jadi kalau ada cedera atau apa-apa kita tidak lanjutkan pertandingan,” ungkapnya.