Andai Sumut Finis 3 Besar PON Papua, Edy Rahmayadi Janjikan Hal Ini

Jumat, 27 Agustus 2021 18:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Pembina PSMS, Edy Rahmayadi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Pembina PSMS, Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, berjanji akan memberikan bonus andai kontingen Sumut mampu finis di posisi tiga besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan mantan Ketua Umum PSSI itu saat bersilaturahmi dengan para atlet Sumut untuk PON Papua 2021 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Selasa (24/08/21).

“Bukan target dapat emasnya. Saya targetkan Sumut kembali pulih seperti tahun-tahun '80-an berada di 3 besar. Biasanya yang terjadi adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, lalu Sumut,” kata Edy.

“Akan ada apresiasi untuk mereka yang berprestasi mengharumkan nama Sumut,” lanjut mantan Pangkostrad itu.

Lebih lanjut, Edy mengakui target tersebut tentunya tidak mudah. Maka dibutuhkan semangat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut.

Terlebih, pada PON 2016 lalu di Jawa Barat, prestasi atlet-atlet Sumut hanya berada pada posisi ke-9 klasemen akhir dengan perolehan 16 medali emas, 17 perak, dan 34 perunggu.

“Kita doakan rakyat Sumut semua. Di bulan Oktober ada PON XX di Papua. Kontingen-kontingen di Sumut supaya bisa menorehkan prestasi. Saat ini