Mike Tyson yang Pernah Ingin Lawan Gorila

Jumat, 3 September 2021 20:00 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mike Tyson dikenal sebagai salah satu petinju yang kerap tersandung kasus macam-macam penuh kontroversial. Salah satunya pernah ingin melawan gorila.

Mike Tyson dikenal sebagai salah satu petinju terhebat yang ada dalam sejarah tinju dunia. Sosoknya yang kekar membuat lawan kerap gentar jika berhadapan dengannya di atas ring.

Kehebatan Mike Tyson dibuktikan dengan catatan pertandingannya yang mentereng. Dari 58 kali pertarungan, Si Leher Beton memenangkan 50 duel, 44 di antarannya menang KO.

Kendati banyak meraih kemenangan, Mike Tyson bukanlah petinju yang tak bisa ditaklukan. Buktinya ia menelan enam kali kekalahan dalam karier tinju profesionalnya.

Mike Tyson sendiri memulai karier tinju profesional saat berusia 18 tahun. Tak heran jika kesuksesan diraihnya sewaktu masih muda.

Di antaranya adalah menyandang status gelar juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah tinju saat berusia 21 tahun.

Sabuk juara WBC (World Boxing Council) itu didapatkannya setelah menundukkan Trevor Berbick pada 1986 silam lewat TKO di ronde kedua.

Setelah menyabet gelar juara dunia di usia muda, karier Tyson berkembang pesat hingga berhasil menjadi petinju pertama di kelas berat yang secara bersamaan memegang sabuk juara WBA, WBC, dan IBF. 

Mike Tyson bukanlah sosok pria yang kuat dan sempurna. Hal itu terlihat dari sejumlah tindakan kontroversial yang mengikuti kariernya. Salah satunya ia pernah ingin melawan satwa langka, gorila di sebuah kebun binatang.