Jadi Petinju Garang, Manny Pacquiao Ternyata Punya Ketakutan Terbesar dalam Hidup

Rabu, 8 September 2021 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Steve Marcus/Getty Images
Meski dikenal sebagai sosok petinju yang garang di atas ring, namun Manny Pacquiao ternyata juga sempat memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Meski dikenal sebagai sosok petinju yang garang di atas ring, namun Manny Pacquiao ternyata juga sempat memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya.

INDOSPORT.COM – Meski dikenal sebagai sosok petinju yang garang di atas ring, namun Manny Pacquiao ternyata juga sempat memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh petinju berjuluk The Pac-Man melalui unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya pada Selasa (07/09/21).

Dalam unggahan tersebut, Pacquiao menceritakan bahwa ia sempat memiliki ketakutan terbesar dan hambatan terberatnya dalam hidup.

Sewaktu masih muda, Pacquiao mengatakan bahwa ia sangat takut jika keluarganya tak bisa bertahan hidup dan tak bisa makan lagi.

Sudah bukan rahasia umum jika Manny Pacquiao berasal dari latar belakang keluarga miskin, yang juga mendorongnya untuk menjadi seorang petinju demi bisa menafkahi keluarga.

Tak hanya itu, bapak lima anak tersebut juga mengungkapkan dirinya telah melewati hambatan terberatnya, yakni tentang penolakan di mana ia sempat merasakan ditolak berkali-kali dalam berbagai hal di hidupnya.

Pacquiao juga tak lupa bahwa semua hal yang dilaluinya berkat bantuan dan kepercayaannya terhadap kebesaran Tuhan sehingga ia tumbuh menjadi sosok yang tangguh.

Berikut ungkapan hati Manny Pacquiao terkait ketakutan dan hambatan terbesar dalam hidupnya yang pernah ia rasakan sewaktu muda.