Sukses di Ring hingga Politik, Manny Pacquiao Mantap Jadi 'Motivator'

Selasa, 14 September 2021 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Steve Marcus/Getty Images
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menjelma menjadi seorang ‘motivator’ usai sukses di atas ring tinju hingga menjadi politikus.

The Pac-Man dikenal sebagai sosok petinju yang memiliki karakter yang menginspirasi, di mana ia secara konsisten menjadi seorang yang membagikan mengalaman hidupnya hingga mampu menjadi seorang petinju kelas kakap dan senator kebanggan di Filipina.

Berbagai cerita masa lalunya dan motivasi yang ia sebarkan di media sosial maupun dalam sebuah acara mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Terbaru Manny Pacquiao membagikan lima tips bijak, untuk agar bisa tetap fokus dalam menjalani hidup agar lebih baik. Tips tersebut ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

“Apa lima cara untuk tetap fokus? Tetap fokus pada tujuan, bangkit atas ketakutan kalian, jangan biarkan kritik mengalihkan perhatian anda, jangan ragu untuk meminta bantuan, dan percayalah kepada Tuhan setiap saat,” tulis Pac-Man.

Sebelumnya Manny Pacquiao juga mengatakan bahwa dirinya sempat memiliki ketakutan dan hambatan terbesar dalam hidupnya, terutama saat masih menjalani hidup susah.