2 Tahun Tak Duel, Daud Yordan Bakal Naik Ring di Oktober 2021

Rabu, 15 September 2021 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

INDOSPORT.COM - Setelah selama dua tahun tak berduel, Daud Yordan selaku petinju kebanggan Indonesia akan segera naik ring pada Oktober mendatang.

Melansir dari laman Antara, atlet yang dijuluki ‘Cino’ itu akan melawan petinju asal Thailand yang namanya masih menjadi rahasia pada 29 Oktober 2021.

Daud mengatakan bahwa dirinya bakal segera terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan diri, sebelum akhirnya berangkat ke Thailand untuk melakoni pertarungan pertamanya selama dua tahun terakhir.

Daud Yordan terakhir kali bertanding ialah saat menang TKO di ronde 8 atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena pada 17 November 2019 di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur.

Kemenangan tersebut membuat Daud meraih gelar juara dunia kelas ringan super (63.5 kilogram) versi IBA dan WBO Oriental yang juga sabuk juara terakhirnya dalam dua tahun.

"Setelah dua tahun tidak bertanding akhirnya kembali naik ring melawan petinju Thailand pada bulan Oktober mendatang. Saya beserta pelatih akan bertolak ke Jakarta guna mempersiapkan diri hingga menjelang pertarungan sebelum berangkat ke Thailand," kata Daud Yordan kepada Antara.