Kemenangan Bersejarah Chris John atas Petinju yang Pernah Kalahkan Manny Pacquiao

Jumat, 17 September 2021 16:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Eks petinju Indonesia, Chris John saat terluka pertarungannya dengan Satoshi Hosono asal Jepang 2013. Copyright: © Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Eks petinju Indonesia, Chris John saat terluka pertarungannya dengan Satoshi Hosono asal Jepang 2013.

INDOSPORT.COM - Chris John berhasil membuat satu kemenangan bersejarah dalam dunia tinju Tanah Air, saat ia menang melawan Juan Manuel Marquez.

Para pecinta tinju Tanah Air atau lebih luasnya masyrakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan nama Chris John. Sebab pria asal Banjernegara itu merupakan salah satu petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena kariernya selalu dihiasi dengan berbagai prestasi dari dunia tinju internasional seperti merebut gelar Super Champions usai mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA sebanyak 10 kali.

Salah satu korban dari Chris John adalah petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez. Keduanya bertarung di Tenggarong, Kalimantan Timur pada 04 Maret 2006.

Chris John dinyatakan menang angka mutlak selama 12 ronde. Sontak kabar ini langsung membuat publik Tanah Air gembira dan merasa bangga.

Sebab kemenangan ini disebut sebagai salah satu kemenangan bersejarah bagi dunia tinju Indonesia khususnya bagi Chris John pribadi.

Itu karena Juan Manuel Marquez adalah salah satu petinju terkuat di kelas bulu.. Buktinya ia pernah mengalahkan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. Petinju asal Meksiko itu juga pernah merebut gelar juara WBA dan IBF.