Keganasan Chris John Kala Melawan Petinju Jepang, Dibikin Bengap

Rabu, 29 September 2021 18:21 WIB
Editor: Juni Adi
© deadorkciking
Chris John dan Hiroyuki Enoki Copyright: © deadorkciking
Chris John dan Hiroyuki Enoki

INDOSPORT.COM - Chris John pernah mengalahkan petinju Jepang, Hiroyuki Enoki dengan membuat wajah lawannya lebab saat memperebutkan sabuk juara dunia tinju versi WBA.

Para pecinta tinju Tanah Air atau lebih luasnya masyrakat Indonesia tentu tidak asing lagi dengan nama Chris John. Sebab pria asal Banjernegara itu merupakan salah satu petinju terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena kariernya selalu dihiasi dengan berbagai prestasi dari dunia tinju internasional seperti merebut gelar Super

Champions usai mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA sebanyak 10 kali. Salah satu korban dari Chris John adalah petinju asal Hiroyuki Enoki.

Keduanya bertarung di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, pada 24 Oktober 2008 silam. Dalam pertarungan itu, Chris John berupaya untuk mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas bulu versi Asosiasi Tinju Duni (WBA).

Total ada 12 ronde yang akan dilakoni kedua petinju di atas ring. Namun siapa sangka ternyata petinju kebanggaan Indonesia lah yang berjaya.

The Dragon, julukan Chris John, yang kala itu berusia 29 tahun tampil kesetanan karena mampu mendominasi pertandingan di setiap ronde. Beberapa kali pukulannya menghantam telak di wajah Enoki.

Bahkan petinju tuan rumah itu sampai mengalami pembengkakak di bagian mata kiri, sejak pertarungan memasuki ronde keempat. 

Kendati wajahnya harus mengalami memar karena babak belur, Enoki tidak mau menyerah. Ia tetap berusaha memberikan perlawanan kepada Chris John.

Namun sayang, upayanya itu tidak membuahkan hasil. Sebab usai pertandinigan diumumkan pemenang, Chris John lah yang keluar sebagai pemenang.