3 Fakta di Luar Nalar Jelang Laga Tinju Tyson Fury vs Deontay Wilder

Sabtu, 9 Oktober 2021 18:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Jelang pertarungan tinju ketiga antara Tyson Fury vs Deontay Wilder, berikut beberapa fakta menariknya.

Tyson Fury resmi bakal kembali naik ring untuk melakoni duel trilogi melawan musuh bebuyutannya yakni Deontay Wilder yang berlangsung di T-Mobile Area, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (10/10/21).

Sejatinya pertarungan antara Fury vs Wilder jilid III akan dilaksanakan pada 24 Juli 2021 lalu. Sayangnya duel tersebut terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Bentrokan itu kemudian akhirnya mundur selama tiga bulan, yakni akan digelar pada 10 Oktober mendatang di tempat yang sama sesuai yang direncanakan.

Nantinya Tyson Fury bakal mencoba mempertahankan sabuk gelar juara kelas berat WBC yang sebelumnya ia rebut pada pertarungan kedua, di mana Deontay Wilder menelan kekalahan lewat TKO pada ronde ketujuh pada 23 Februari 2020 lalu.

Tak hanya sukses meraih sabuk gelar juara, petinju berjuluk The Gypsy King juga mampu menodai catatan rekor tak terkalahkan milik Wilder, yang kini menjadi 41-1-1.

Maka pertarungan tinju ini diprediksi bakal berlangsung menarik, dengan apakah Tyson Fury mampu mempertahankan gelarnya atau Deontay Wilder akhirnya bisa kembali merebut sabuk juara yang pernah ia raih.

Jelang pertarungan antara Tyson Fury vs Deontay Wilder, berikut beberapa fakta menariknya. Apa saja itu? INDOSPORT.COM telah merangkumnya.