Bukan Anthony Joshua, Sang Ayah Bocorkan Calon Petinju Jagoan yang Akan Jadi Lawan Tyson Fury

Rabu, 13 Oktober 2021 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

INDOSPORT.COM – Ayah Tyson Fury, John Fury membeberkan nama petinju yang bakal menjadi lawan berat The Gypsy King selanjutnya, namun sosok tersebut bukanlah Anthony Joshua.

Tyson Fury pada akhir pekan lalu sukses mempertahankan gelar juara kelas berat WBC, usai membantai kembali membantai Deontay Wilder di duel trilogi.

Fury mampu menang dengan tubuh dan stamina raksasanya, usai melayangkan satu hook kanan yang membuat The Bronze Bomber akhirnya KO pada ronde ke-11 di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Setelah berhasil mempertahankan gelar juara WBC dan The Ring miliknya, Fury pun digosipkan bakal kembali naik ring lagi untuk menghadapi petinju jagoan lainnya di kelas berat, yakni akan melawan antara Anthony Joshua maupun Oleksandr Usyk.

Sebelumnya Fury digadang-gadang bakal berhadapan dengan Anthony Joshua yang merupakan pemegang gelar WBA (super), IBF, WBO dan IBO yang kemudian dirampas oleh Oleksandr Usyk pada akhir September lalu.

Namun sang ayah yakni John Fury mengatakan bahwa putranya tak akan melawan Anthony Joshua. Ia juga menyebut bahwa Tyson Fury hanya akan melawan Oleksandr Usyk, yang dianggap sebagai satu-satunya lawan berat untuk putranya.