Hasil Tinju: Buat Porter Frustasi Hingga TKO, Terence Crawford Pertahankan Gelar Juara

Minggu, 21 November 2021 13:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© boxingnews24
Terence Crawford vs Shawn Porter Copyright: © boxingnews24
Terence Crawford vs Shawn Porter

INDOSPORT.COM – Berikut hasil duel tinju perebutan gelar juara antara Terence Crawford vs Shawn Porter di kelas welter pada Minggu (21/11/21).

Terence Crawford berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBO kelas welter miliknya usai menumbangkan Shawn Porter di ronde ke-10.

Sejak ronde pertama, pertarungan memang berjalan ketat dan cukup seru dengan Porter tampil agresif dengan mendaratkan sejumlah jabs kepada Crawford.

Ronde kedua, Crawford mencoba menyerang dan dibalas dengan hook pendek. Jual beli serangan pun mulai intens terjadi, hook Crawford cukup efektif meski Porter beberapa kali melakukan head lock.

Ronde ketiga, Porter kembali tampil agresif dengan mendaratkan sejumlah jab dan mampu menghindari serangan dari lawannya.

Duel yang makin intens ini membuat Porter memiliki luka di mata kanannya karena benturan kepala dan riuh penonton menghiasi duel tersebut.

Ronde keempat, Shawn Porter kembali mendaratkan pukulan kanan dan mampu membuat Terence Crawford terpukul mundur.

Ia melanjutkannya dengan jab, namun segera ditepis dengan pukulan bodyshot yang efektif membuat Porter terdorong ke sudut kanvas usai gagal melakukan pukulan.

Ronde kelima, Porter melakukan jab dan dibalas dengan Crawford mendaratkan pukulan kiri yang kencang saat Porter meakukan clinch. Serta Bodyshot dari Porter memaksa Crawford untuk melakukan defense.

Ronde keenam, Crawford mencoba unggul dengan mendaratkan serangkaian pukulan keras, namun serangannya tak membuat Porter gentar. Ia melakukan serangan balasan namun tak cukup efektif.

Jual beli serangan pun terjadi, dengan Terence Crawford mengalami luka di atas mata kanannya, dan melanjutkannya dengan pukulan kombinasi di putaran seru ini.

Ronde ketujuh, Shawn Porter mencoba menyerang, namun Terence Crawford mampu dengan lincah menghindarinya. Serangan demi serangan pun terjadi di putaran yang kian kompetitif ini.