Tepiskan Gengsi, Anthony Joshua Minta Bantuan Tyson Fury Jelang Rematch Lawan Usyk

Jumat, 29 Oktober 2021 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Anthony Joshua bersedia menerima bantuan dari Tyson Fury demi membantai Oleksandr Usyk di duel rematch.

Anthony Joshua dipaksa harus kehilangan sabuk gelar juara WBA (super), IBF, WBO dan IBO usai tumbang atas Oleksandr Usyk pada 26 September lalu.

Petinju yang akrab disapa AJ itu kalah dalam pertarungan 12 ronde atas Usyk, saat perebutan gelar juara tinju kelas berat di Tottenham Hotspurs Stadium, Inggris.

Tak terima dengan kekalahan tersebut, AJ kemudian meminta digelarnya duel rematch yang juga langsung disetujui oleh Oleksandr Usyk, dengan pertarungan ulang antar keduanya dikabarkan bakal berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

Memiliki ambisi untuk merebut kembali gelar juaranya membuat Anthony Joshua langsung melakukan latihan rutin dan juga mencari pelatih baru.

Tyson Fury yang mengetahui bahwa musuhnya mencari pelatih baru pun, dengan rendah hati mencoba memberikan bantuan untuk menjadi mentor agar AJ bisa mengalahkan Usyk.

“Saya percaya bahwa jika saya melatih Anthony Joshua untuk berduel melawan Usyk, maka dia pasti akan memenangkan pertarungan,” kata Fury dilansir dari Fox Sports Australia.

“Saya menawarkan jasa untuk melatihnya untuk duel rematch-nya. Saya jamin Anthony Joshua akan menang. saya akan membuatnya bertarung seperti orang besar,” imbuh Tyson Fury.