Daftar 9 Petinju Thailand yang Pernah Tersungkur oleh Tangan Maut Daud Yordan

Minggu, 28 November 2021 16:35 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju asal Indonesia, Daud Yordan sudah banyak mengalahkan petinju asal Thailand, dengan total sembilan petinju.

Beberapa waktu lalu Daud Yordan sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional, usai membekuk perlawanan petinju Thailand, Rachata Khaophimai di World Siam Stadium, Bangkok, Jumat (19/11/21) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama Daud Yordan pasca memutuskan kembali bertarung di atas ring, setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Duel dalam perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super itu, Daud Yordan tampak bertarung lebih sabar dan tidak agregsif di awal-awal ronde pertama.

Di ronde kedua, Daud mulai menunjukan kualitasnya dengan sedikit agresif dalam melakukan serangan.

Daud coba melakukan jab mengarah ke arah wajah Rachata serta pukulan perut. Sementara petinju tuan rumah hanya bisa sesekali melepaskan serangan.

Ronde ketiga perlawan sedikit seimbang karena Rachata mulai merespons pertarungan dengan agresif. Daud sempat menggiring Rachata ke sudut ring, tapi tidak lama ia berhasil melepasan diri dari ancaman Daud.

Ronde keempat, ertarungan semakin panas. Kedua petarung saling berbalas lewat kombinasi serangan.

Di ronde kelima, Daud Yordan terus melakukan serangan hingga akhirnya wasit memutuskan kemenangan TKO untuk Daud Yordan setelah sang lawan dinilai sudah tak mampu memberikan perlawanan.

Daud akhirnya dinyatakan menang TKO di ronde kelima dan berhak meraih gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg). 

Kemenangan Daud Yordan atas Rachata Khaopimai, melanjutan tren positif dirinya saat berhadapan dengan petinju-petinju asal Thailand.

Dilansir dari Wikipedia, pria asal Kalimantan Barat itu total sudah menjatuhkan KO sembilan petinju asal Thailand termasuk Rachata. Sebelumnya sudah ada delapan yang pernah ia kalahkan. Siapa saja mereka?