Jelang Hadapi Petinju Korea, Daud Yordan Pilih Latihan di Kampung

Sabtu, 15 Januari 2022 15:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan memilih untuk latihan di kampung halamannya sebagai persiapan jelang hadapi Hwang Kil Kim (Korea Selatan). Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan memilih untuk latihan di kampung halamannya sebagai persiapan jelang hadapi Hwang Kil Kim (Korea Selatan).

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan memilih untuk latihan di kampung halamannya sebagai persiapan jelang hadapi Hwang Kil Kim (Korea Selatan).

Daud Yordan kembali akan naik ring setelah sebelumnya sukses merebut gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg).

Atlet andalan Tanah Air itu mampu mengalahkan petinju Thailand, Rachata Khaophimai, lewat keputusan TKO di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, pada 19 November 2021 lalu.

Petinju yang akrab disapa Cino itu kini bakal kembali unjuk gigi, dengan akan berhadapan melawan wakil Korea Selatan, Hwang Kil Kim pada 4 Maret 2022 di Thailand untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver miliknya.

Daud Yordan pun memilih untuk berlatih di kampung halamannya tepatnya di sasana miliknya yakni Daud Boxing Club di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat untuk mematangkan persiapannya jelang lawan Hwang Kil kim.

Pada persiapan kali ini Daud juga akan berada di bawah bimbingan sang pelatih kepala Edin Diaz.

Ini merupakan kali kedua, mereka berkolaborasi setelah sebelumnya Edin juga membawa Daud memenangi laga melawan Rachata Khaophimai.

"Saya akan kembali berlatih dengan bapak Edin Diaz. Kali ini saya kan fokus berlatih di Kalimantan Barat. Tentunya saya akan melakukan memanfaatkan waktu tersisa untuk berlatih keras dan memperbanyak latih tanding," kata Daud Yordan, dilansir dari Antara.