Tantang Petinju Korea, Daud Yordan Kembali Turun Ring Maret Nanti

Jumat, 4 Februari 2022 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

INDOSPORT.COM – Petinju Indonesia Daud Yordan tengah menjalani persiapan penuh jelang menantang petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim pada Maret bulan depan.

Daud Yordan sendiri akan berhadapan dengan jagoan tinju asal Korea Selatan, Hwang Kil Kim pada 8 Maret 2022 nanti untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kilogram.

Dalam rilisnya yang dilansir dari Antara, Daud Yordan mengaku telah menjalani persiapan sejak awal Januari 2021, dan terus berlatih di kampung halamannya di Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Saya akan melawan petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim pada 4 Maret mendatang," ucap petinju kebanggan Indonesia tersebut.

Daud Yordan kemudian menambahkan selain menampilkan pertarungan antara Daud Yordan dan Hwang Kil Kim pada MPRO Evolution Fight Series 2022 edisi kedua, ajang tersebut nantinya juga akan menyajikan pertarungan petinju Indonesia lainnya, yakni Ongen Saknosiwi.

Baik Daud maupun Ongen Saknosiwi diketahui sama-sama berlatih di Kayong Utara, jelang pertarungan sengitnya pada Maret nanti

"Ongen bertanding di kelas 57,1 kilogram dan memperebutkan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental Featherweight melawan wakil tuan rumah Thailand Rattakorn Tasaworn," ujar Daud Yordan.