Dikanvaskan Kell Brook, Amir Khan Beri Isyarat Gantung Sarung Tinju

Senin, 21 Februari 2022 02:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden Copyright: © Al Bello / Getty ImagesGarden
Amir Khan saat akan memukul lawannya Terence Crawford gelar kelas welter WBO di Madison Square 20/04/19. Al Bello / Getty ImagesGarden

INDOSPORT.COM – Petinju Inggris, Amir Khan, memberi tanda bahwa dirinya akan gantung sarung tinju, usai kalah dari Kell Brook pada Sabtu (19/02/22).

Petinju Inggris, Amir Khan, dikabarkan telah memberi tanda soal kemungkinan pensiun dari dunia tinju.

Isyarat ini muncul usai sang petinju kalah technical knockout (TKO) pada ronde keenam dari Kell Brook DI Manchester Arena pada Sabtu (19/02/22).

Pada pertandingan ini, Khan nampak kesulitan ketika digempur Brook, yang merupakan sesama petinju Inggris.

Hal ini kemudian membuat wasit kemudian menghentikan laga pada ronde keenam usai Khan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Dilansir dari Antaranews, Amir Khan yang juga mantan juara dunia kelas ringan super (63.5 kg) mengungkapkan secara tersirat soal keinginan gantung sarung tinju.

“Tentu saja, ini sesuatu yang harus dipikirkan,” ucap sang petinju saat mendapat pertanyaan terkait kemungkinan untuk pensiun.

“Saya sudah melakukan banyak hal selama berkarier menjadi petinju. Saya memang sempat tampil di Olimpiade pada usia 17 tahun dan berhasil jadi juara dunia pada umur 22 tahun.”

“Saya sudah berkarier dari lama dan sudah tua. Saya ingin menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga saya,” imbuh Khan.

Amir Khan memang sempat meraih medali perak olimpiade Athena 2004 di kelas ringan (57-60 kg) karena kalah dari petinju Kuba, Mario Kendelan.