Holywings Layangkan Protes ke WBC, Gelar Juara Petinju Indonesia Anak Didik Manny Pacquiao Terancam Dicabut

Selasa, 1 Maret 2022 20:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Holywings
Holywings Layangkan Protes ke WBC, Gelar Juara Petinju Indonesia atas Anak Didik Manny Pacquiao Terancam Dicabut Copyright: © Holywings
Holywings Layangkan Protes ke WBC, Gelar Juara Petinju Indonesia atas Anak Didik Manny Pacquiao Terancam Dicabut

INDOSPORT.COM - Holywings telah melayangkan surat terbuka ke piak WBC soal hasil pertandingan Tibo Monabesa vs Jayson Vayson. Kini gelar juara petinju anak didik Manny Pacquiao terancam dicabut.

Minggu (27/02/22), Tibo Monabesa bertanding melawan Jayson Vayson di Holywings Gatsu Club V, Jakarta. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 10 ronde itu, tiga hakim pertandingan memberikan penilaian yang sangat ketat yakni 95-93, 95-93 dan 94-94, untuk kemenangan Tibo Monabesa.

Hanya saja hasil ini dinilai tidak adil lantaran petinju 31 tahun itu dua kali jatuh dan banyak menerima pukulan dari sang lawan.

Pihak Holywings sendiri tidak setuju dengan hasil tersebut. Mereka kemudian melayangkan sebuah surat terbuka kepada WBC. Hal itu tertuang dalam postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Selasa (01/03/22).

Demikian isi sirat terbuka yang dilayangkan oleh Holywings untuk WBC:

Kami (Holywings) dengan segala hormat menyatakan keberatan dengan keputusan dari hasil pertandingan Tibo Monabesa (Indonesia) melawan Jayson Vaysen (Filipina) di acara Holywings Sport Show yang diadakan tanggal 27 Februari 2022 di Holywings Club V Gatsu.

Kami merasa bahwa kemenangan yang sesungguhnya seharisnya diraih oleh petarung dari Filipina, Jayson Vayson.

Melalui surat terbuka ini, kami mengharapkan kepada piak WBC untuk bisa mengkaji kembali hasil pertandingan Tibo Monabesa dan Jason Vayson di acara Holywings Sport Show.

Sontak postingan Holywings itu langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.