In-depth

Akan Pensiun, Bagaimana Perjalanan Hidup Tyson Fury hingga Menjadi Petinju Ternama

Sabtu, 30 April 2022 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Tyson Fury vs Wilder.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari ranah dunia tinju, dimana salah satu petinju hebat saat ini Tyson Fury dikabarkan akan segera pensiun tahun ini.

Juara dunia kelas berat WBC itu beralasan ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama istrinya, Paris, dan enam anak mereka.

Munculnya rumor Tyson Fury pensiun tidak lepas dari performa apik dirinya yang baru saja menumbangkan Dillian Whyte dalam pertarungan di Stadion Wembley, Sabtu (23/04/22) lalu.

Tyson Fury mencetak kemenangan technical knockout atau TKO menakjubkan atas Dillian Whyte dengan mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Dia pun mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC. Fury yang unggul tinggi badan dan jangkauan yang cukup besar, mengendalikan pertarungan dengan unggul jarak lewat jab-nya. 

Dia menaklukkan Dillian Whyte dengan rangkaian hook saat penantangnya berusaha menutup jarak.

Pertarungan ini berubah menjadi pertarungan sengit ketika kedua petinju berbalas pukulan saat jeda dan luka menganga di mata kanan Whyte setelah beradu kepala.

Fury yang sebelum pertarungan menyatakan laga ini sebagai pertarungannya yang terakhir, mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas.

Meskipun Dillian Whyte bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan, sehingga kemenangan untuk Tyson Fury.