Turun Gunung, Prajurit TNI Sekaligus Petinju Indonesia Ilham Leoisa Siap Rebut Gelar WBC

Rabu, 14 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@flankerleoisa
Ilham Leoisa, prajurit TNI sekaligus petinju Indonesia. Foto: Instagram@flankerleoisa Copyright: © Instagram@flankerleoisa
Ilham Leoisa, prajurit TNI sekaligus petinju Indonesia. Foto: Instagram@flankerleoisa

INDOSPORT.COM – Prajurit TNI Angkatan Udara sekaligus petinju Indonesia, Ilham Leoisa siap rebut gelar juara WBC Asia Continental di Thailand.

Usai tiga tahun absen karena pandemi Covid-19, Ilham Leoisa akhirnya bakal turun gunung untuk berhadapan dengan wakil tuan rumah, Manat Sopatip.

Duel antara Ilham Leoisa vs Manat Sopatip untuk memperebutkan gelar WBC Asia Continental kelas welter di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand pada 14 Oktober mendatang.

Melansir dari Antara, Ilham kembali mendapat kesempatan kembali naik ring dalam gelaran Night of the Champions yang diselenggarakan XBC Sportech dan Evolution Fight Series.

Ilham tentunya memberikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuknya demi membidik gelar juara bergengsi tersebut.

"Saya berterima kasih kepada XBC Sportech dan TNI Angkatan Udara yang telah mendukung dan memberi kesempatan saya bertanding untuk mengejar gelar juara," kata Ilham, dikutip dari Antara.

"Secara khusus saya berterima kasih kepada kesatuan yang telah memberikan dispensasi sehingga saya bisa menjalani waktu latihan yang lebih panjang," tambahnya.

Sejatinya Ilham sendiri sudah sempat tampil setelah hampir tiga tahun absen karena pandemi Covid-19. Yakni prajurit TNI tersebut unjuk gigi pada 8 Juli kemarin.

Saat itu Ilham tampil melawan Nuttanit Sungseavee di ringan super (63,5kg) di Max Muay Thai, Pattaya, Thailand, dan menang TKO di ronde pertama.

Pertandingan tersebut memberi Ilham Leoisa rekor bertanding 10 kali menang, dengan delapan kali menang KO, serta sekali kalah, dan kii hendak memperpanjang catatan rekornya saat melawan  Manat Sopatip untuk memperebutkan gelar WBC Asia Continental.