Dituduh Jadi Biang Kegagalan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury, Promotor Ini Hajar Penggemar Tinju

Senin, 7 November 2022 16:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Promotor tinju ternama, Eddie Hearn (kanan). (Foto: Reuters/Andrew Couldridge) Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Promotor tinju ternama, Eddie Hearn (kanan). (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM - Promotor tinju, Eddie Hearn dilaporkan menyerang seorang penggemar karena dituduh menjadi biang kegagalan bentrokan Anthony Joshua dengan Tyson Fury.

Rival besar di kelas berat World Boxing Council (WBC), Tyson Fury dikabarkan menantang Anthony Joshua dalam sebuah pertandingan pada bulan Desember.

Sebelumnya Anthony Joshua sempat mengalami kekalahan keduanya ketika ia bentrok di atas ring melawan petinju asal Ukraina, Oleksandrs Usyk.

Namun, kesepakatan pertandingan yang akan menjadi sejarah tinju Inggris ini akhirnya batal karena sebuah insiden yang dilakukan oleh Eddie Hearn.

Diketahui bahwa, Eddie Hearn menyerang seorang penggemar tinju beberapa waktu lalu. Hal ini kemudian memicu terancamnya partai antara Tyson Fury melawan Anthony Joshua.

Atas insiden tersebut, Tyson Fury secara terbuka menyalahkan Hearn dan Joshua karena pertandingan besar tersebut terancam akan gagal.

Promotor yang menaungi Anthony Joshua tersebut mendapat "serangan" dari penggemar ketika sedang berada di Dubai untuk mengikuti sebuah acara.

Ketika sedang membahas permasalahan batalnya pertandingan Fury melawan Joshua, seorang penggemar menuduh Hearn sebagai biang keladinya.

Penggemar tersebut berteriak; "Kamu menariknya keluar,". Penggemar tersebut berteriak karena merasa kesal pertandingan yang dinantikan pecinta tinju tersebut gagal.

Sementara itu, Eddie Hearn yang juga sebagai ketua Matchroom Boxing tersebut merasa bahwa ia memang akan disalahkan.

"Oh sudahlah, saya tahu kami akan disalahkan," kata Hearn.