Gagal Tanding Lawan Tyson Fury, Anthony Joshua Mulai Hilang Kepercayaan di Ring Tinju

Selasa, 8 November 2022 20:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images Copyright: © Al Bello/Getty Images
Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images

INDOSPORT.COM - Promotor ternama, Eddie Hearn merasa bahwa Anthony Joshua saat ini telah 'kehilangan kepercayaan' dengan dunia tinju setelah gagalnya pertandingan melawan Tyson Fury.

Anthony Joshua sebenarnya berada dalam pembicaraan yang bagus ketika melakukan beberapa kesepakatan pertandingan dengan Tyson Fury.

Adapun pertandingan Joshua melawan Tyson Fury sebenarnya akan berlangsung bulan Desember, namun akhirnya gagal karena tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Sementara itu, Fury dapat mempertahankan gelarnya di kelas berat WBC ketika ia menghadapi Derek Chisora di Tottenham Hotspur Stadium pada 3 Desember mendatang.

Di sisi lain Hearn menyatakan bahwa gagalnya pertarungan Joshua dan Fury memukul motivasi pemain yang saat ini berusia 33 tahun tersebut.

Anthony Joshua saat ini kehilangan motivasinya untuk kembali ke atas ring setidaknya sampai pada awal tahun 2023 mendatang.

Hearn juga menepis kekhawatiran bahwa Joshua akan mengambil masa istirahatnya hingga tahun 2023. Ia berpendapat bisa saja pertarungan melawan Fury dilanjutkan kembali.

“Dia hanya sedikit kehilangan kepercayaan dengan tinju karena dia benar-benar ingin melawan Tyson Fury," kata Hearn kepada Boxing Social.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa Joshua tidak akan bertarung tinju di atas ring tahun ini. Hearn menganggap bahwa ia telah putus asa.

Selain itu, Hearn merasa bahwa Fury telah menantangnya, sementara itu mereka memiliki pertandingan yang akan dilakukan sebulan lagi.