Bayar Rp15 Juta usai Nyaris Bunuh Seorang Wanita, Raja Tinju Gervonta Davis Bebas dari Penjara

Jumat, 30 Desember 2022 18:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Raja tinju dunia, Gervonta Davis bebas dari penjara usai sempat dibui karena melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap ibu dari anaknya sendiri. Copyright: © Jayne Kamin-Oncea/Getty Images
Raja tinju dunia, Gervonta Davis bebas dari penjara usai sempat dibui karena melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap ibu dari anaknya sendiri.

INDOSPORT.COM – Raja tinju dunia, Gervonta Davis bebas dari penjara usai sempat dibui karena melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap ibu dari anak kandungnya sendiri.

Sebelumnya jagat olahraga kombat dikejutkan dengan kabar bahwa Gervonta Davis selaku juara tinju kelas ringan WBA itu ditangkap polisi beberapa hari jelang duelnya melawan Hector Luis Garcia pada 7 Januari 2023 mendatang.

Davis ditangkap oleh pihak kepolisian Parkland pada Selasa (27/12/22) waktu setempat, setelah menerima laporan bahwa sang raja tinju dunia itu dituduh telah melakukan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh.

Melansir dari RT Sports, Davis telah memukul seorang wanita yang tak lain ialah ibu dari anak kandungnya sendiri.

Wanita tersebut menghubungi layanan darurat 911, dan memohon polisi untuk menolongnya karena dirinya mengatakan bahwa akan dibunuh oleh seseorang.

“Saya coba pulang, saya punya bayi di mobil dan dia (Gervonta Davis) menyerang saya, dia akan membunuhku,” ucap wanita tersebut.

Pukulan petinju berusia 28 tahun itu pun menyebabkan luka kecil di bagian dalam bibir atas sang korban sekaligus ibu dari anaknya.

Davis pun sempat ditahan untuk beberapa waktu, namun akhirnya dia dikeluarkan dengan bebas bersyarat usai membayar uang jaminan.

Ia dilaporkan membayar uang jaminan senilai 1000 dolar AS atau setara Rp15 juta, setelah pengadilan pada Rabu (28/12/22).

Gervonta Davis sendiri membantah tudingan bahwa dirinya telah melakukan tindak KDRT, dan kemudian menyatakan pembelaan bahwa dirinya bahkan tak menyentuh ibu dari anak kandungnya tersebut.