x

Pernah Ancam Bunuh Mike Tyson Pakai Pistol, Teddy Atlas Tak Menyesal

Minggu, 7 Juni 2020 19:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas mengaku tidak pernah menyesal pernah berkonflik dengan petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas mengaku tidak pernah menyesal pernah berkonflik dengan petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut.

Teddy Atlas adalah seorang pelatih terhormat yang pernah mendidik 18 petinju yang telah meraih gelar juara dunia. Mike Tyson adalah satu di antara sekian banyak murid Atlas.

Kerjasama antara Teddy Atlas dan Tyson berlangsung di bawah pengawasan mendiang Cus D'Amato. Sebagai informasi, Cus D'Amato merupakan salah satu pelatih yang melatih Tyson di awal 80-an. Karisma yang dimiliki oleh D'Amato sangat disegani oleh Tyson.

Baca Juga
Baca Juga

Retaknya hubungan Teddy Atlas dan Mike Tyson

Setelah dilatih oleh Atlas, Mike Tyson berhasil meraih dua medali emas Olimpiade Junior. Sayangnya, hubungan kerjasama antara Atlas dan Tyson tidak berlangsung mulus.

Atlas menuduh Tyson yang saat itu berusia 15 tahun telah melakukan pelecehan terhadap keponakannya yang berusia 11 tahun.

Kejadian itu berlangsung di tahun 1982. Atlas yang merasa geram tak segan untuk menodongkan pistol ke arah kepala Tyson. Namun setelah meraih pelatuk pistol, Teddy Atlas sengaja menembakkan peluru ke arah yang meleset.

Baca Juga
Baca Juga

D'Amato Meminta Teddy Atlas Tutup Mulut atas Aksi Mike Tyson

Cus D'Amato sangat menyayangi Mike Tyson. Ia bahkan tak segan untuk mengangkat Tyson menjadi anaknya. Namun akibat aksi bengal Tyson, D'Amato terancam akan kehilangan hak asuh terhadap Si Leher Beton.

D'Amato kemudian meminta Teddy Atlas tutup mulut atas aksi tidak terpuji yang dilakukan Tyson. Atlas ditawari lima persen dari penghasilan Tyson apabila dirinya mau mengubur kasus tersebut.

Digadang-gadang jumlah komisi yang akan diterima oleh Atlas adalah senilai ratusan miliar rupiah. Sayangnya Teddy Atlas justru merasa dikhianati oleh D'Amato dan orang-orang disekitarnya. Atlas akhirnya memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan Tyson.

"Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya tidak pernah berpikir mereka akan menepati janji. Bagi saya tanggung jawab terhadap keluarga adalah yang terpenting," ujar Teddy Atlas dilansir dari The Sun.

Hingga akhir kerjasama, Teddy Atlas tidak pernah menyesal pernah menodongkan pistol ke arah kepala Mike Tyson. Teddy Atlas juga tidak menyesal telah kehilangan kesempatan mendapatkan uang ratusan miliar rupiah.


1. Mike Tyson Menelan Pil Pahit Berkat Perbuatannya

Pada 1992 silam, Mike Tyson mendekam di penjara dengan tuduhan pemerkosaan.

Kecurigaan Teddy Atlas terhadap Mike Tyson yang suka melecehkan perempuan terbukti. Pada tahun 1992, Tyson dipenjara dengan tuduhan pemerkosaan.

Akibat perbuatannya, Tyson harus mendekam di balik jeruji besi selama tiga tahun. Ketika Mike Tyson terpuruk karena perbuatannya sendiri, Teddy Atlas terus berkarya sebagai pelatih.

"Saya terus melatih para petinju. Setelah berpegang teguh pada kominten saya tidak menyesal. Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan," ujar Atlas.

Mike Tyson Bantah Tuduhan Teddy Atlas

Mike Tyson membantah pernah melecehkan keponakan Teddy Atlas. Hal itu diungkapkan Tyson dalam sebuah wawancara dengan Graham Bensinger di tahun 2013.

Meski demikian, Tyson menyesal telah memperlakukan Atlas dengan cara yang buruk. Karena bagaimanapun juga Teddy Atlas telah berjasa untuk membentuknya menjadi petinju hebat. Di tahun yang sama, Mike Tyson memeluk Atlas dan bersikeras ingin menebus kesalahan.

Mike TysonTinjuBerita OlahragaBerita TinjuTeddy AtlasCus D'Amato

Berita Terkini