Sport Training

Jawara Proliga 2016 Ini Beri Kursus Cara Melakukan Smash Efektif

Sabtu, 4 Juni 2016 08:00 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Electric PLN smash bola voli terhadap lawannya Jakarta Pertamina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Electric PLN smash bola voli terhadap lawannya Jakarta Pertamina.

Dalam olahraga voli, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencetak angka adalah dengan melakukan pukulan keras ke arah wilayah permainan lawan. Teknik ini sendiri dikenal dengan nama spike atau yang bisa juga disebut smash.

Teknik ini dikatakan sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk meraih poin karena bola hasil pukulan biasanya akan melaju dengan kencang sehingga akan sangat sulit untuk ditahan maupun dikembalikan.

Meski dibilang paling efektif untuk mencetak angka, kenyataanya teknik smash ini bisa dibilang ternyata cukup sulit dilakukan. Tidak jarang smash yang dilakukan gagal melewati net ataupun mampu dibaca dan di-block dengan baik oleh pemain lawan.

Untuk itu dalam edisi Sport Training kali ini, INDOSPORT paparkan beberapa cara yang bisa dilakukan agar teknik smash yang ingin kita lakukan bisa berhasil dengan baik.

Salah seorang pevoli cantik yang baru saja membawa Jakarta Elektrik PLN juara Proliga 2016, Dian Wijayanti pun berbagi tips dan trik untuk melakukan teknik smash yang baik.

2