Dalam Usia Emas, Agung Seganti Ingin Persembahkan Emas untuk Indonesia

Senin, 29 Mei 2017 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Agun Seganti, anggota Timnas voli putra. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Agun Seganti, anggota Timnas voli putra.

Pevoli putra Indonesia, Agung Seganti, sangat berambisi dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2017. Dia menilai sudah saatnya dirinya memberikan sesuatu bagi Indonesia.

Agung Seganti tengah mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) voli Indonesia. Agung bersama 15 pevoli putra lainnya digembleng oleh Samsul Jais di Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat. Seperti diketahui, PBVSI tengah menggelar Pelatnas voli untuk berjuang di ajang SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kembali masuk dalam skuat Timnas voli putra Indonesia, Agung Seganti pun memiliki satu asa, dia berharap dapat memberikan yang terbaik Indonesia.

"Untuk tahun ini saya rasa kekuatan lebih bagus. Terlebih saya secara individu merasa dalam usia emas dan berharap dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi Indonesia," ucap Agung, Senin (29/05/17).

© Zainal Hasan/Indosport
Pemain voli timnas putra saat menerima arahan pelatih usai berlatih. Copyright: Zainal Hasan/IndosportPemain voli Timnas putra saat menerima arahan pelatih.

Harapan pevoli kelahiran Lampung ini untuk memberikan medali emas bagi Indonesia memang bukan ucapan semata. Sebab, Agung membawa modal berharga kala berlaga di SEA Games nanti. 

Ya, Agung membawa label pemain terbaik (MVP) saat berlaga di ajang Proliga 2017. Tentu dengan label ini pemain berpostur 190 cm ini semakin percaya diri menyongsong perhelatan dua tahunan ini.

"MVP tentu semakin membuat saya percaya diri. Gelar ini akan saya bawa ke Timnas dengan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," jelas dia.

Indonesia sendiri ingin memperbaiki rekor medali di SEA Games. Sebab dalam dua event SEA Games terakhir, Indonesia gagal meraih medali emas.