Jadi Pelatih Tim Putri Gresik Petrokimia, Victor Laiyan Manfaatkan Youtube

Jumat, 2 Februari 2018 08:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Victro Laiyan resmi jadi pelatih tim voli putri Gresik Petrokimia Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Victro Laiyan resmi jadi pelatih tim voli putri Gresik Petrokimia

Viktor Laiyan resmi menjadi pelatih tim voli putri Gresik Petrokimia, untuk mengarungi kompetisi Proliga 2018. Sejumlah target sudah dibebankan manajemen kepada pelatih berdarah Maluku ini. Yakni mengangkat performa Bunga Mitasari dkk, dari posisi dua terbawah.

Meski berat tugas ini tetap diambil Victor. Dia optimis bisa membenahi kekurangan tim Gresik Petrokimia. Salah satunya adalah memperbaiki mental dan kekompakan sejumnlah pemain. Victor mengaku sudah memiliki gambaran mengenai permainan Petrokimia melalui YouTube.

"Sebelum saya menerima amanah ini, saya sudah lihat mereka dari youtube," terangnya di acara jumpa awak media, Kamis (01/02/18) di Wisma Kebomas, Komplek perumahan PT Petrokimia Gresik.

Victor baru tiga hari bergabung dengan tim putri yang berbasis di Kota Pudak. Mantan pelatih tim nasional itu diharapkan bisa mengangkat peforma Petrokimia yang mengalami tiga kekalahan beruntun sejak seri Yogjakarta dan Batam. 

© Fitra/INDOSPORT
Perwakilan tim Gresik Petrokimia, panitia penyelenggara dan pihak proliga ketika bertemu awak media Copyright: Fitra/INDOSPORTPerwakilan tim Gresik Petrokimia, panitia penyelenggara dan pihak proliga ketika bertemu awak media

"Memang saya bukan manusia ajaib, yang bisa dengan cepat mengangkat performa tim ini. Namun saya yakin, dengan kemampuan yang dimiliki kita bisa memperbaikinya," sambungnya.

Sementara itu, dengan kehadrian Victor sebagai pelatih anyar menambah motivasi baru untuk pemain. Kapten tim putri Petrokimia, Bunga Mitasari, mengaku sangat bersemangat dengan bergabungnya pelatih kelahiran kelahiran 24 Maret 1962. Bunga berharap, posisi Gresik Petrokimia dapat merangkak naik di posisi klasemen sementara.

"Hadirnya pelatih baru, dapat membuat gairah kita timbul lagi," ujar Bunga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%