Bermain Santai Jadi Petaka Bagi Palembang Bank Sumsel Babel

Sabtu, 15 Desember 2018 14:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Yoga Tegar Sujiwa mencoba menahan smash dari pemain Palembang Sumsel Babel. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Yoga Tegar Sujiwa mencoba menahan smash dari pemain Palembang Sumsel Babel.

INDOSPORT.COM - Tim Palembang Bank Sumsel Babel berhasil mengalahkan tim debutan Sidoarjo Aneka Gas 3-2 (26-24, 22-25, 25-19, 24-26, 15-9) pada hari pertama (Jumat, 14/12/18) seri kedua Pro Liga 2019.

Meskipun berhasil menang, jalan yang ditempuh oleh Palembang Bank Sumsel Babel tidaklah mudah. Tidak heran jika pertandingan sampai memainkan lima set.

Mereka harus berjibaku untuk menaklukkan tim asuhan Joni Sugiyatno itu. Menurut pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Pascal Wilmar kesulitan yang dialami timnya adalah rasa terlalu santai sejak awal sebelum pertandingan berlangsung.

"Ternyata malah terbalik, mereka bermain tanpa tekanan akhirnya kami yang tertekan. Kami banyak melakukan kesalahan apalagi saat set ke-4 tadi, mereka ketat menempel kami," ujarnya.

Beruntung usai set ke-4, finalis Pro Liga musim lalu itu berhasil melakukan evaluasi dan pemain pun langsung mengaplikasikannya dengan baik.

Pemain Palembang Bank Sumsel Babel, Wahyu Bagus Ardinto juga mengaku kecewa melihat timnya sendiri yang bermain kurang apik pada pertandingan pertamanya di seri Gresik itu.

"Memang yang buat kami kecewa itu di set ke-4 dan ke-3 tadi. Mental kami langsung drop setelah pertandingan itu. Beruntung kami langsung melakukan evaluasi," ujarnya saat konfrensi pers.

Hasil dari pertandingan hari ini pelatih Palembang Bank Sumselbabel Pascal Wilmar langsung melakukan evaluasi menyeluruh.

"Evaluasinya jangan bermain santai dan perbaiki blok. Karena kalau blok salah seperti tadi kita yang lakukan, kita salah sendiri menerima bola," tutupnya.

Terus Ikuti Update Seputar Voli dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM