Comeback Fantastic! Jakarta Popsivo Rebut Juara Proliga 2019

Sabtu, 23 Februari 2019 20:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi Jakarta PGN Popsivo Polwan Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi Jakarta PGN Popsivo Polwan

INDOSPORT.COM - Juara baru lahir di ajang Proliga 2019. Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan jadi kampiun usai comeback dengan fantastis dan menjungkalkan Jakarta Pertamina Energi di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (23/02/19).

Sempat tertinggal dua kali, skuat asuhan Chamnan Dokmai menang 3-2 (15-25, 25-22, 21-25, 25-23, dan 15-12. Hasil itu membuat Popsivo mengulangi hasil serupa 2013.

Dalam laga yang disaksikan ribuan penonton itu, kedua tim sama-sama tampil impresif sejak set pertama.

Jual beli spike keras dilakukan kedua tim baik lewat Aprilia Manganang (Popsivo Polwan) maupun Anna Stepaniuk di kubu Jakarta Pertamina.

Namun, Jakarta Pertamina yang langsung tampil panas tak terkejar dalam perolehan poin di set pertama. Mereka unggul cukup jauh, 25-15 di set pembuka dan leading 1-0.

Jakarta Popsivo Polwan bangkit di set kedua. Aprilia Manganang dan Yeliz Basa yang mulai panas jadi pendulang poin dengan spike keras. Tim asuhan Polri itu akhirnya menyamakan skor 1-1 setelah unggul ketat, 25-22.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi Jakarta PGN Popsivo Polwan Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTSelebrasi Jakarta PGN Popsivo Polwan

Set berikutnya, pertandingan tak kalah sengit. Jakarta Pertamina yang berhasrat mempertahankan skor kembali tampil agresif dan unggul, 25-21. Hanya saja, Jakarta Popsivo kembali menyamakan kedudukan usai menang 25-23.

Penentuan lantas terjadi di set pamungkas. Jakarta Popsivo yang mendapat angin di set keempat langsung tancap gas dan unggul jauh hingga margin lima angka. Mereka akhirnya mengunci gelar juara usai unggul 15-12.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM