Gara-gara Virus Corona, Final Four Proliga 2020 Bakal Tanpa Penonton

Senin, 16 Maret 2020 03:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© www.dara.co.id
Gara-gara Virus Corona, Final Four Proliga 2020 Bakal Tanpa Penonton. Copyright: © www.dara.co.id
Gara-gara Virus Corona, Final Four Proliga 2020 Bakal Tanpa Penonton.

INDOSPORT.COM - Dampak menyebarnya wabah virus corona mulai disikapi panitia Proliga 2020. Bahkan, partai final four hingga babak final diwacanakan dipindah ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Kabupaten Bogor.

"Melihat situasi yang berkembang saat ini terutama merebaknya corona, memang ada wacana memindahkan final four di Sentul bahkan sampai final dan tanpa penonton," kata Jubir Proliga Lutfi Sukri kepada awak media, Minggu (15/03/20).

Sejatinya usai babak penyisihan yang berakhir kemarin di Jogja, final four putaran pertama dimulai 3-5 April di GOR Joyoboyo Kediri lalu putaran keduanya di GOR Sritex Arena, Solo, 10-12 April. Sementara laga final akan berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-19 April.

Saat ini, Proliga 2020 memasuki hari terakhir putaran kedua minggu pamungkas di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Setelah itu ada jeda dua pekan sebelum memasuki fase empat besar.

"Setelah penyisihan di Jogja ini ada rest dua pekan. Ini juga akan jadi bahan pertimbangan kami melihat perkembangan kedepannya. Kami berharap tetap normal dan wacana itu tak terealisasi," tutur Lutfi.

Dampak virus corona sebelumnya juga mengentikan beberapa event olahraga di Indonesia. Seperti ajang bola basket, IBL yang harus dihentikan.

Terbaru, giliran ajang Liga 1 dan Liga 2 yang dihentikan selama dua pekan. Padahal, kompetisi kasta kedua baru saja berlangsung pekan pertama.