Aprilia Manganang Putuskan Pensiun dari Dunia Voli, Netizen Bersedih

Jumat, 11 September 2020 08:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
The Color Run 2018 baru saja digelar. Aprilia Manganang ikut serta dalam lari santai yang berlangsung di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (16/09/18). Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
The Color Run 2018 baru saja digelar. Aprilia Manganang ikut serta dalam lari santai yang berlangsung di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (16/09/18).

INDOSPORT.COM - Pemain voli tim Bandung BJB Tandamata, Aprilia Manganang memutuskan untuk menyudahi kariernya di dunia voli alias pensiun.

Hal itu diungkapkan oleh Aprilia Manganang dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada Kamis (10/09/20).

Dalam postingan tersebut, Manganang menyatakan bahwa dirinya memutuskan segera pensiun dari dunia voli yang telah membesarkan namanya selama sembilan tahun.

"Shaloom Puji Tuhan, saya Aprilia Manganang. Saya selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai saya di manapun saya berada. Pada kesempatan ini saya menyatakan kepada pecinta bola voli Indonesia bahwa saya Aprilia Manganang memutuskan untuk memundurkan diri dari dunia voli," ujar wanita berusia 28 tahun tersebut.

"Kenapa saya mengambil keputusan ini karena saya ingin hidup dengan baik, saya ingin hidup dengan kebenaran dalam hati saya, kedamaian. Karena ini keputusan yang terbaik."

"Saya mengucapkan terima kasih untuk teman-teman dan pelatih yang selama ini selalu sama saya. Thank you banget, saya harap kalian sukses selalu dan semoga Indonesia di dunia voli selalu maju terus. God bless you," pungkasnya. Keputusan Aprilia Manganang untuk pensiun dari dunia voli membuat banyak netizen merasa sedih.

@vionabalango: "Yahh gak ada lagi ka April di Proliga"

@melodi_ameliaa: "Sedih kaka, bakalan kangen liat guling-guling ka main di lapangan"

@dheairlambang: "Yeah kenapa keluar April ada apah kan paling seru liat kamu"

@endahtari60: "Proliga 2021 gagal liat aksinya kak @manganang92"

@mey0303_ajah: "Idolaku, gak seru lagi kalau gak ada dia"

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Aprilia Manganang diketahui tengah berkutat dengan cedera lutut yang membuatnya harus absen cukup lama. Cedera tersebut membuat Manganang tidak bisa tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Voli Indonesia.

Atlet asal Sulawesi Utara itu memulai karier profesionalnya ketika bergabung dengan tim Alco Bandung pada tahun 2011, lalu kemudian berpindah ke BNI 46, Manokwari Valeria, hingga akhirnya memperkuat Jakarta Elektrik PLN yang sukses memenangkan ajang Pertamina Proliga 2015 dan 2016.

Bandung BJB Tandamata adalah tim terakhir yang dibela oleh Aprilia Manganang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%