Tampil Telanjang Dada, Netizen Syok Lihat Aprilio Manganang Cukur Sesuatu

Sabtu, 21 Mei 2022 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @manganang92
Aprilia Manganang (sekarang Aprilio Manganang), mantan atlet voli nasional Indonesia. Copyright: © Instagram @manganang92
Aprilia Manganang (sekarang Aprilio Manganang), mantan atlet voli nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tampil telanjang dada, mantan pevoli nasional Indonesia, Aprilio Manganang membuat netizen syok, karena kini ia mulai familiar dengan alat cukur pria.

Sebagaimana diketahui, Aprilio Manganang awalnya bernama Aprilia Santini Manganang. Ia cukup lama menjalani peran sebagai wanita.

Bahkan, Aprilia Manganang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Voli Putri, dan diangkat menjadi Serda dalam kemiliteran.

Namun pada tahun 2021 lalu, Aprilia Manganang mencuri perhatian karena rupanya ia terlahir sebagai laki-laki, dan selama ini mengalami kelainan hipospadia.

Hipospadia adalah suatu kelainan yang menyebabkan letak lubang kencing tidak di ujung penis, tetapi berada di bawah penis.

Dengan keterbatasan pengetahuan saat itu, Aprilia Manganang dan kakaknya, Amasya, menjalani kehidupan sebagai perempuan.

Aprilia Manganang pun menjalani operasi bedah korektif untuk memindahkan saluran kencing, pada Maret 2021 lalu, disusul sang kakak, Amasya Manganang di awal 2022.

Kini, Aprilia Manganang terus menegaskan bahwa ia adalah laki-laki. Aprilia langsung mengganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang, dan meninggalkan dunia voli.

Aprilio Manganang juga memperkenalkan pacarnya yang merupakan seorang wanita, dan kini telah bertunangan di tahun 2022.

Sejak saat itu, Aprilio Manganang tak malu lagi menunjukkan bentuk tubuhnya, dada bidangnya, dan latihan otot yang kerap ia lakukan, lalu diunggah ke akun Instagram.