Pilu! Aprilio Manganang Eks Pevoli Nasional Curhat Gagal Operasi, Begini Kabarnya

Kamis, 25 Agustus 2022 18:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @manganang92
Aprilia Manganang (sekarang Aprilio Manganang), mantan atlet voli nasional Indonesia. Copyright: © Instagram @manganang92
Aprilia Manganang (sekarang Aprilio Manganang), mantan atlet voli nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet voli putri nasional, Aprilio Manganang mengakui jika ia gagal operasi ketiga untuk penyembuhan kelainan hipospadia. Begini kondisinya kini.

Sebagaimana diketahui, Aprilio Perkasa Manganang awalnya dikenal dengan nama lengkap Aprilia Santini Manganang. Ia cukup lama menjalani peran sebagai sosok wanita.

Bahkan, Aprilia Manganang menjadi salah satu pemain andalan Timnas Voli Putri, dan diangkat menjadi Serda dalam kemiliteran.

Namun pada tahun 2021 lalu, Aprilia Manganang membuat kehebohan karena rupanya ia terlahir sebagai laki-laki, tetapi selama ini mengalami kelainan hipospadia.

Hipospadia adalah suatu kelainan yang menyebabkan letak lubang kencing tidak di ujung penis, tetapi berada di bawah penis.

Dengan keterbatasan pengetahuan saat itu, Aprilia Manganang dan kakaknya, Amasya, menjalani kehidupan sebagai perempuan.

Aprilia Manganang pun menjalani operasi bedah korektif untuk memindahkan saluran kencing, pada Maret 2021 lalu, disusul sang kakak, Amasya Manganang di awal 2022.

Namun, operasi tidak bisa dilakukan hanya satu kali. Ada banyak tahapan yang harus dilalui oleh Aprilio dan Amasya Manganang.

Namun baru-baru ini, lewat unggahan di Instagram Story, Aprilio Manganang dengan tegar mengungkapkan bahwa ia gagal saat operasi ketiga penyembuhan hipospadia.

© Instagram @manganang92
Aprilio Manganang curhat tentang operasi ketiga yang gagal. Copyright: Instagram @manganang92Aprilio Manganang curhat tentang operasi ketiga yang gagal.