In-depth

Perjalanan si Cantik Zehra Gunes hingga Jadi Primadona Voli Putri Turki

Senin, 17 Oktober 2022 23:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@zehragns18
Zehra Gunes, pevoli cantik asal Turki. Foto: Instagram@zehragns18. Copyright: © Instagram@zehragns18
Zehra Gunes, pevoli cantik asal Turki. Foto: Instagram@zehragns18.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat pevoli cantik asal Turki, Zehra Gunes, yang berhasil mencuri perhatian di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain kelahiran 7 Juli 1999 ini pun sering digadang-gadang sebagai pevoli tercantik di dunia, beserta sejumlah nama seperti Klara Peric dan yang lainnya.

Ditambah lagi, posturnya yang tinggi bongsor nan semampai membuat pesona Zehra Gunes sangat sulit untuk dibantah.

Wanita bertinggi badan hampir dua meter tersebut sudah bermain voli sejak belia. Adalah Vakifbank Sports Club yang pertama kali memberi kontrak profesional kepadanya saat masih berusia 12 tahun.

Sejak saat itu, ia mulai menimba lebih banyak ilmu di dunia voli dan perlahan tumbuh menjadi pemain putri berbakat untuk negaranya, Turki.

Bermain sebagai middle blocker, Zehra Gunes turut berpartisipasi di ajang European Youth Summer Olympic yang diselenggarakan di Georgia pada 2015.

Bukan hanya itu, ia juga mengharumkan nama Turki saat berlaga di FIVB Volleyball Girls' U-18 World Championship di Peru pada tahun yang sama.

Bahkan, pevoli kelahiran Kartal tersebut ikut menggondol penghargaan individu berupa Best Middle Blocker.

Pelan tapi pasti, Zehra Gunes mulai menancapkan namanya di kancah voli putri Turki dan merangkak naik ke timnas level usia.

Setelah mentas dari U-18, ia kemudian melanjutkan karier ke jenjang U-20, U-23, hingga kini berhasil menembus tim senior.