Tertarik Bikin Klub Putri, Raffi Ahmad Bikin Voli Tanah Air Semakin Maju

Rabu, 19 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tim putri TNI Angkatan Udara saat merayakan kemenangan atas Kharisma Premium Bandung di Livoli Divisi Utama 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tim putri TNI Angkatan Udara saat merayakan kemenangan atas Kharisma Premium Bandung di Livoli Divisi Utama 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola voli Indonesia bisa melambung dengan kehadiran pesohor Tanah Air, Raffi Ahmad. Pemilik klub sepak bola dan basket dari bendera Rans ini punya niatan masuk ke kompetisi putri.

Raffi Ahmad menegaskan niatnya masuk dalam persaingan voli putri saat menjadi bintang tamu di kanal youtube Vindes. Kepada Vincent Rompies dan Desta, ia memandang voli putri sebagai hal menarik.

Rencana itu diungkapkan Raffi ketika Vincent bertanya cabang olahraga apa lagi yang akan dimasukinya, setelah membentuk tim sepak bola dan tim basket.

"Voli gue pengen, tapi yang cewek-cewek ya. Intinya olahraga apa pun gue seneng," kata Raffi Ahmad dalam konten talkshow di Vindes.

Suami dari Nagita Slavina ini lantas menjelaskan alasan di balik ketertarikannya. Raffi menilai voli putri bisa dimasuki unsur lain, terutama hiburan.

"Yang ada di kepala gue bisa digabungin dengan entertain, lifestyle, kayak basket. Gue rasa voli, kalau cewek-cewek, senang, maksudnya ada warna baru," tutur Raffi.

Keinginan Raffi untuk masuk dalam kompetisi olahraga bola voli disambut positif tim Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama, Kharisma Premium Bandung.

Pelatih Kharisma Premium, Agus Irawan, melihat bahwa kehadiran tim baru, seperti tim milik Raffi Ahmad, nantinya bisa membuat kompetisi voli semakin semarak.

"Kalau di Livoli Divisi Utama sudah jelas. Ada delapan tim putra dan delapan tim putri. Kalau Proliga (putri) kan kemarin baru lima tim. Sekarang (infonya) tambah BIN O2C, kalau tambah Rans lagi, pasti lebih kompetitif," kara Agus Irawan.