Catat! Ini Jadwal Final Livoli Divisi Utama 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Livoli Divisi Utama 2022 antara TNI Angkatan Udara melawan Kharisma Premium Bandung di Sritex Arena Solo, Selasa (19/10/22). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Livoli Divisi Utama 2022 antara TNI Angkatan Udara melawan Kharisma Premium Bandung di Sritex Arena Solo, Selasa (19/10/22). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal final four Livoli Divisi Utama 2022, di mana empat tim terbaik di sektor putra dan putri, akan saling berjibaku untuk memperebutkan gelar juara.

Diketahui, Livoli Divisi Utama adalah turnamen bola voli nasional di Indonesia. Pada tahun 2022, ajang ini telah memasuki edisi ke-22.

Livoli Divisi Utama 2022 total diikuti oleh delapan klub bola voli putra dan putri yang berlangsung pada 11 Oktober-13 November 2022.

Semarang Berlian Bank Jawa Tengah menjadi juara bertahan tim putra. Sementara Surabaya Bank Jawa Timur menjadi juara bertahan tim putri.

Dari turnamen yang sudah berjalan, kini Livoli Divisi Utama 2022 telah memasuki babak akhir, di mana empat tim putra dan putri akan saling berjibaku di babak final demi berebut gelar juara.

Pada tim putra, empat tim yang melaju ke babak final four Livoli Divisi Utama 2022 adalah Indomaret Sidoarjo, Pasundan Bandung, Surabaya BIN Semator, dan Semarang Berlian Jateng.

Keempat tim tersebut merupakan para juara dan runner up pool A dan B di fase regular yang berlangsung di Banyuwangi dan Solo.

Sedangkan pada putri, empat tim yang melaju ke babak final four Livoli Divisi Utama 2022 adalah Gresik Petrokimia, Surabaya Bank Jatim, Kharisma Premium Bandung, dan Jakarta TNI AU.

Empat tim terbaik kategori putra dan putri akan saling sikut untuk memperebutkan posisi pertama dan kedua supaya lolos ke laga final di akhir kompetisi.

Salah satu penggawa tim voli Jakarta TNI AU, Hanny Budiarti, memprediksi bahwa jalannya final four di Magetan berjalan seru. Pada Livoli Divisi Utama 2022, kekuatan setiap peserta hampir merata.

"Livoli tahun ini hampir semua tim merata. Dari kemampuan teamwork rata-rata bagus, para pemain yang muda-muda juga sudah mulai muncul," jelas Hany kepada awak media.