Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022: Bungkam A3G, BOVC Jadi Jawara Bogor

Minggu, 4 Desember 2022 22:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kratingdaeng Indonesia
BOVC berhasil menjadi kampiun usai bertanding di babak final turnamen bola Voli Kratingdaeng Volleyball Gurbenur Cup 2022 seri Bogor. Copyright: © Kratingdaeng Indonesia
BOVC berhasil menjadi kampiun usai bertanding di babak final turnamen bola Voli Kratingdaeng Volleyball Gurbenur Cup 2022 seri Bogor.

INDOSPORT.COM - BOVC berhasil menjadi kampiun usai bertanding di babak final turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gurbenur Cup 2022 seri Bogor.

Berlangsung di GOR Laga Tangkas, Kabupaten Bogor, seri ketiga turnamen Kratingdaeng Volleyball Gurbenur Cup 2022 regional Bogor yang berjalan selama dua hari beruntun telah usai.

Setelah lolos di babak penyisihan 16 tim pada hari Sabtu (03/12/22), sebanyak delapan tim saling bertarung demi mengantongi tiket semifinal.

Kedelapan tim yang bersikeras mengantongi tiket semifinal tersebut diantaranya ialah CBT, Sentani, BOVC, Bimada, BVC, A3G, Dagelan, dan Pakuan Siliwangi.

Usai bertanding di babak perempatfinal, empat tim berhasil melaju ke babak semifinal ajang Kratingdaeng Volleyball Gurbenur Cup 2022. Mereka adalah CBT, BOVC, A3G, dan Dagelan.

Pada saat babak semifinal bergulir, pertandingan dibuka dengan kemenangan tim BOVC atas CBT dengan skor akhir 2-0. Langkah mulus BOVC diikuti oleh A3G yang berhasil menyingkirkan tim Dagelan dengan raihan skor 2-0.

Alhasil, BOVC dan CBT yang dikenal sebagai duo tim voli perkasa di Kota Hujan itu dipertemukan di babak final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bogor.

Jalannya Pertandingan Final

Dalam pertandingan final, BOVC langsung tampil dominan dengan mencuri banyak poin dari lawannya A3G. Tak heran jika set pertama mampu dikuasai oleh BOVC.

Berlanjut ke set kedua, BOVC lagi-lagi menunjukkan kerja sama yang baik antar pemain. Smash-smash keras mereka membuat keunggulan menjadi 2-0atas A3G.

Lanjut ke set ketiga, A3G seperti tidak bisa menahan laju serangan-serangan BOVC. Alhasil, BOVC sukses merengkuh gelar juara setelah unggul tiga set langsung.

Selepas pertandingan, salah satu pemain dari tim BOVC bernama Teguh Bayu Samsudin merasa bersyukur ia bersama skuad nya bisa meraih kemenangan di ajang Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bogor.

"Alhamdulillah tim kita bisa menampilkan yang terbaik hari ini, dan tim kita bisa lolos berkat doa dan dukungan para suporter," ungkap Teguh kepada awak INDOSPORT, Minggu (04/12/22), di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Bogor.

Lebih lanjut, Teguh juga mengatakan bahwa amunisi yang bakal ia dan timnya persiapkan untuk babak Grand Final ialah soal mental dan fisik.

Dirinya juga mengaku bahwa ia menganggap semua lawan di Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 seri Bogor merupakan tim-tim yang memiliki potensi apik.

Di kesempatan yang sama, pelatih BOVC, Hasnadi juga turut mengungkapkan rasa bahagia atas kemenangan yang di raih oleh anak didiknya itu.

"Ya yang jelas pasti bangga sekali. Karena teman-teman mainnya all out sekali, tidak ada beban samasekali," pungkas Hasnadi.

"Mereka benar-benar bisa mengalahkan tim-tin tangguh yang ada di bogor semua," tutup Hasnadi dengan sumringah.

Setelah berstatus juara regional, BOVC akan kembali bertarung mewakili Bogor di babak grand final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022.

Setelah ini, ajang Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2022 akan berlanjut di seri Bekasi, yang berlangsung pada 10-11 Desember 2022 mendatang.