Andrea Campos, Putri Kiper Ikonik Meksiko Jorge Campos yang 'Nyasar' jadi Atlet Voli Fenomenal

Sabtu, 24 Desember 2022 10:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters
Mari mengenal Andrea Campos, putri kiper ikonik timnas Meksiko, Jorge Campos, yang miliki paras cantik sebagai pevoli meskipun sempat terjun di sepak bola. Copyright: © Reuters
Mari mengenal Andrea Campos, putri kiper ikonik timnas Meksiko, Jorge Campos, yang miliki paras cantik sebagai pevoli meskipun sempat terjun di sepak bola.

INDOSPORT.COM – Mari mengenal Andrea Campos, putri kiper ikonik timnas Meksiko, Jorge Campos, yang miliki paras cantik sebagai pevoli meskipun sempat terjun di sepak bola.

Pevoli Andrea Campos lahir pada 6 Agustus 2002 di Red Deer, Alberta, Kanada. Dia merupakan putri dari kiper legendaris Meksiko, Jorge Campos dan Marcy Campos.

Melansir laman Inquirer, usai Andrea Campos berusia empat tahun, dia bersama kedua orang tuanya kemudian memutuskan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Anak sulung dari tiga bersaudara itu mewarisi darah atlet Jorge Campos untuk menjadi seorang pesepak bola. Sebagai pesepak bola putri, Andrea Campos menjajal posisi sebagai kiper dan bek.

Hanya saja, lambat laun pada kelas lima Sekolah Dasar, Andrea Campos mencoba hobi baru di bola voli dan bergabung ke klub.

“Bola voli adalah sesuatu yang baru dan menarik. Jadi saya beralih ke olahraga tersebut dan saya telah bermain voli sejak itu,” ucap Andrea Campos melansir laman Inquirer.

Meski memilih voli, namun kecintaan Andrea Campos pada sepak bola tidak pudar.  Contohnya dia menceritakan pengalaman menonton perhelatan sepak bola akbar Piala Dunia.

Andrea Campos mendukung timnas Meksiko untuk sang ayah, Jorge Campos. Namun di saat yang sama dia juga merayakan gol untuk Kanada sebagai tanah kelahiran sang ibu, serta Amerika Serikat sebagai tempat tinggalnya saat ini.

“Saya mendukung Meksiko,” kata Andrea Campos meskipun dia juga merayakan gol untuk timnas Kanada dan Amerika Serikat.

“Saya mengeluarkan jersey Meksiko dan memakainya, mencoba untuk mengulanginya, dan kemudian saya mencoba untuk menonton pertandingan sambil latihan (voli),” sambung Andrea Campos.