Daftar Pemain Tim Bola Voli Putri Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023

Kamis, 5 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Bandung BJB Tandamata
Tim Bandung BJB Tandamata yang akan bertanding di Proliga 2023. (Foto: Media officer Bandung BJB Tandamata) Copyright: © Media officer Bandung BJB Tandamata
Tim Bandung BJB Tandamata yang akan bertanding di Proliga 2023. (Foto: Media officer Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, sudah mempersiapkan sebanyak 17 pemainnya untuk mengarungi kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga musim 2023, yang mulai bergulir pada hari ini, Kamis (05/01/23).

Menurut Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, komposisi pemain saat ini memang sudah full. Meski demikian, pihaknya masih menantikan kedatangan pemain asing asal Turki yang akan datang ke Bandung pada hari Kamis mendatang.

Selain itu mengenai persiapan, Ayi menegaskan jika Bandung BJB Tandamata sudah siap untuk mengarungi Proliga 2023. Pasalnya, sebelumnya tim pelatih sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Persiapan 100 persen, anak-anak mampu menyerap apa yang diinstruksikan pelatih di lapangan," kata Ayi Subarna.

Selain itu, untuk target pada Proliga 2023, Ayi menegaskan pada musim ini pihaknya ingin mempertahankan gelar juara kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air.

Apalagi, Bandung BJB Tandamata merupakan tim pemegang rekor juara Proliga terbanyak kedua di sektor putri setelah Jakarta Elektrik PLN, dengan tiga gelar yang masing-masing diraih pada musim 2003, 2006, dan 2022.

Selain itu, jika kembali meraih gelar juara, hasil tersebut akan dipersembahkan untuk pecinta bola voli, masyarakat Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta seluruh pihak yang selalu memberikan dukungan.

"Kita ingin mempertahankannya, jadi menambah koleksi juara, setelah tahun 2003 lalu 2006, dan sempet vakum, lalu kembali lagi dan pada tahun 2022 kembali menjadi juara. Mudah-mudahan tahun ini juara lagi, sebagai hadiah untuk Pak Gubernur,” ucapnya. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga berharap Bandung BJB Tandamata bisa terus meraih prestasi di kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air.