Laga Pembuka Proliga 2023 Bandung BJB Tandamata Taklukkan Gresik Petrokimia

Sabtu, 7 Januari 2023 14:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan perdana pada laga pembuka Proliga musim 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/23).

Wilda Siti Nurfadhila dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1. Pada set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 25-19.

Kemudian, pada set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata 22-25.

Hanya saja, di set ketiga dan keempat, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali unggul 25-13, 25-18. 

Sehingga, pertandingan perdana kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air Bandung BJB Tandamata yang bermain di kandangnya sendiri, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sebagai informasi, Pertemuan Bank BJB Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia merupakan pertemuan kali kelima di ajang Proliga.

Pertemuan terakhir kedua tim ini, sebelumnya terjadi pada partai final Proliga 2022. Dalam pertemuan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/03/22), Bandung BJB Tandamata unggul 3-1 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Setelah pertandingan, pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengakui laga perdana di Proliga 2023 terasa sangat berat. Pasalnya, selain memikul predikat juara bertahan, timnya tampil di kandang dengan dukungan penuh suporter.

"Beban tuan rumah, apalagi kemarin kita juara, mau gak mau kita punya target insya Allah semoga terkabul target mempertahankan gelar," kata Alim Suseno setelah pertandingan. 

Alim Suseno menambahkan, dengan target mempertahankan gelar juara, pihaknya saat ini akan fokus meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan dan target terdekat masuk empat besar di Proliga 2023.