Jadi Runner-up Putaran Pertama Proliga 2023, Wilda cs Diingatkan Tidak Cepat Puas

Kamis, 26 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Manajer tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, merasa bersyukur dengan hasil yang diraih timnya pada putaran pertama Proliga 2023.

Sebagai informasi, pada putaran pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata mengisi posisi runner-up dengan poin 12, selisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara Jakarta Pertamina Fastron 13 poin.

Menurut Ayi, Bandung BJB Tandamata sebenarnya bisa berada di puncak klasemen pada putaran pertama Proliga 2023. Hanya saja, dia menilai timnya kurang beruntung.

Meski demikian, Ayi menegaskan pihaknya tetap bersyukur dengan hasil yang diraih oleh tim besutan pelatih Alim Suseno pada putaran pertama kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air.

"Alhamdulillah untuk putaran pertama kita bisa klasmen kedua sebenarnya bisa jadi posisi pertama cuma dewi fortuna belum berpihak ke BJB . Tapi kita puas dengan pencapaian empat kali kemenangan," kata Ayi, Sabtu (20/01/23).

Hasil yang didapat Bandung BJB Tandamata pada putaran pertama Proliga 2023, memang cukup memuaskan. Namun, dia mengingatkan pemain untuk tidak cepat puas.

Pasalnya, perjuangan Bandung BJB Tandamata masih panjang. Ayi juga mengingatkan, tim besutan pelatih Alim Suseno untuk fokus serta kembali menampilkan permainan terbaiknya pada putaran kedua Proliga 2023.

"Kita fokus untuk putaran dua mungkin menang dua kali bisa masuk final four dan harapan menang semuanya bisa juara putaran kedua," ucapnya.

Lebih lanjut Ayi menuturkan, untuk persiapan menghadapi putaran kedua Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata rencananya akan menambah pemain.

Tambahan pemain tersebut, menurut Alim dibutuhkan untuk menambah kekuatan Bandung BJB Tandamata, dengan demikian diharapkan target mempertahankan gelar juara Proliga bisa tercapai.

"Meski cukup puas dengan hasil ini, rencananya akan ada penambahan pemain untuk putaran kedua nanti," jelasnya.