Punya Modal Berharga, Bandung BJB Siap Sapu Bersih Seri Ketiga Proliga 2023 di Palembang

Sabtu, 21 Januari 2023 12:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata memiliki modal berharga untuk menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (21/01/23).

Modal berharga tersebut, didapat Bandung BJB Tandamata usai meraih kemenangan 3-1 atas Jakarta Popsivo Polwan pada pertandingan hari pertama seri ketiga putaran pertama Proliga 2023, Kamis (19/01/23).

Pada pertandingan tersebut, tim asal Kota Bandung ini langsung unggul di set pertama dengan angka meyakinkan 25-16. Kemudian, saat set kedua Jakarta Popsivo Polwan memberikan perlawanan, namun masih bisa diatasi oleh tim besutan pelatih Alim Suseno, skor berakhir 25-20.

Jakarta Posisvo Polwan, berhasil bangkit di set ketiga, mereka bisa menguasai set ketiga dan unggul meyakinkan atas Bandung BJB Tandamata dengan skor 17-25.

Pada set keempat, Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai set keempat dan unggul 25-20. Hasil tersebut, membuat tim juara Proliga 2022 ini menutup laga dengan skor 3-1 atas Jakarta Popsivo Polwan.

Usai memetik tiga poin dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata berada di posisi kedua dengan hasil tiga kali menang dan satu kali kalah, dengan raihan poin sembilan. 

Meski memiliki modal bagus untuk menghadapi Jakarta Electrik PLN, namun salah satu pemain andalan Bandung BJB Tandamata, Nandita Ayu diragukan tampil. 

Pasalnya, pemilik nomor punggung 7 sedang dalam kondisi sakit dan pada pertandingan melawan Jakarta Popsivo Polwan, Nandita tidak bermain dan digantikan oleh Wintang Sakti.

"Nandita belum sembuh bener. Tapi saya berharap bisa bermain di hari Sabtu nanti," kata Alim Suseno, Jumat (20/01/23).

Sosok Nandita Ayu menurut Alim sangat penting di dalam Bandung BJB Tandamata, sehingga pada pertandingan Jakarta Popsivo Polwan penampilan timnya terasa berbeda.

"Kehilangan satu pilar inti main anak-anak berubah. Tapi dengan waktu yang singkat ini kita perbaiki kekurangannya dan Memaksimalkan pengganti Ayu jika memang belum bisa bermain," ucapnya.